Ini dia penjelasan tentang Gamer Sejati

Siapa disini yang ngaku gamer?
Hahahaha, kalian jangan ngaku gamer jika kalian baru maen game yang belum tamat kalian sudah ganti dengan game selanjutnya, pantang hukum nya gamer gunta-ganti game apalagi game tersebut belum habis ceritanya. Gamer sejati itu biasanya kalau udah maen satu judul game ya udah beresin dulu, apalagi bisa diulang-ulang tuh game dengan tingkat kesulitan yang lebih biasanya biar event-event dalam game itu terbuka dan klimaks deh gamenya.


Oh iyah tadi langsung ngejudge aja yah, maafkan…
Emolga disini akan memberikan pengetahuan tentang gamer sejati dan bukan, sebelumnya apa itu gamer??

Mungkin kalian yang membaca ini adalah gamer, tapi bukan gamer sejati kan?? Soalnya beberapa ciri gamer yang nanti akan dibahas adalah ciri-ciri orang yang hampir gak normal..
Gamer itu sendiri adalah sebutan bagi orang yang hobinya dan hampir sebagian hidupnya dihabiskan dengna bermain game. Ada bermacam-macam gamer didunia ini, tapi yang paling terkenal hanya ada dua tipe yaitu gamer pc dan gamer konsol. Emolga sendiri termasuk gamer PC, karena budget buat beli game konsol gak ada dan biayanya lebih mahal :D

Okay kita mulai pembahasannya tentang gamer yah, gamer sejati itu tahu dan mengetahui game apa yang dia mainkan, cerita dari awal sampai akhir (hingga ada beberapa gamer yang emolga temui dia tahu cerita pembuatan game tersebut) dan tahu developer nya hingga engine yang dipakai untuk membuat game tersebut.

Gamer biasa biasanya hanya mementingkan keseruannya saja ketika bermain sampai lupa sebenarnya ada cerita seru dibalik game yang ia mainkan tersebut.

Okay kita lanjut ke ciri-ciri seorang gamer,
1. Kaya Robot
Kalo manusia biasa biasanya jam aktifnya 15 jam, nah kalo gamer, biasanya 20 jam aja masih melek dan seger. Makanya kebanyakan gamer matanya surem, kulitnya kusem, rambutnya kaya mie goreng korea. Ngaku gamer tapi jam 12 malem mata udah 5 watt mah, fix haram ngaku gamer.
2. Jarang Keluar Rumah
Para gamer biasanya kalo udah weekend, haram hukumnya buat keluar rumah. Pantangan ini cuma patah kalo disuruh ikut kondangan and dateng ke acara gede lainnya sama Papah Mamah.
3. Tengkurep Aja Bisa Kaya
Kata siapa gamer kismin dan ga produktif, justru gamer itu enak, tengkurep aja bisa kaya. Tinggal main game online, hunting item-item yang rare, terus dijual, and voilaaaaaa! jadilah duit. Terus kalo udah bosen main game itu, tinggal jual aja ID-nya. Contohnya tuh si owner Tao Kae Noi (rumput laut gurih itul ho) dia bisa kaya gara-gara jual senjata di game online.
4. Konsisten
Jangan ngaku gamer kalo gampang bosen main satu game. Dikit-dikit ganti, dikit-dikit ganti. Mending main gamebot aja tuh yang di dalemnya ada game ’99 in 1′. Gamer sejati itu biasanya kalo udah main satu judul game, pantang hukumnya buat ganti judul ampe game itu tamat. Kalo perlu ngulang namatin itu game 5-10 kali biar klimaks.
5. Setia
Selain setia sama game yang lagi dimainin, gamer juga harus setia sama pacarnya. Kalo gamer udah bisa setia ke pacarnya, pastilah kehidupan per-gamer-an bakalan lancar-lancar aja. Soalnya kenapa? Soalnya pacarnya si gamer ga bakalan curiga lagi kalo si gamer lupa sms, telpon, or perhatiin ke pacarnya. Di kepala si pacar pasti “ah palingan lagi nge-game”.
6. Higienis = Ngga Ada Seninya
Gamer itu paling jarang bersih-bersih karena kesibukannya. Makanya kalo ada debu yang ngebentuk sarang laba2, dia pasti ga bakalan apa-apain and ujung-ujung dia anggep itu seni. Terus kalo ada rempah2 ciki di karpet juga ga bakal dibersihin, itu salah satu seni buat dia. Kamar bau rokok? ga bakal disemprot, katanya aromateraphy. And kebanyakan gamer itu jarang mandi, soalnya badan lengket and bau dianggep seni tubuh yang alami buat dia.
7. Punya Istilah Sendiri
Namanya gamer, itu beda sama orang normal dalem urusan marah. Kalo gamer sejati biasanya mereka keyboard rider, artinya mereka di dunia aslinya ngga berani berantem tapi kalo di chatting-an gualaknya ampun deh. Yang bikin beda, mereka ngga pernah ngatain orang dengan kata-kata negatif kaya “anj*ng, bab*, atau binatang lain”, mereka punya istilah sendiri (baca juga istilah-istilah dalam game)
8. Kuat Puasa
Yang namanya gamer pasti kalo udah main game bakalan sampe lupa waktu and lupa makan. Makanya kalo ga kuat puasa tuh ga layak disebut gamer. Biasanya kalo udah kepepet laper tapi lagi kentang main game, mereka bakalan nyari solusi lain dengan minum O**y Jelly Drink! Penunda lapar.
9. Dikepalanya Cuma Ada Game
Selama nafas berhembus, gamer sejati bakalan nge-game terus. Lagi mandi nge-game, lagi pup nge-game, lagi nelfon pacar juga sambil nge-game, bahkan lagi ada tawuran warga dia anteng nge-game. Orang kaya begini kalo diajak ngobrol selain game dijamin ngga bakal dengerin. Kalo kita ajak ngobrol tentang game, dia bisa langsung on-fire dan ngurung kita supaya ngga kemana-mana.
10. Ngomongnya Kayak Alien
Kebanyakan nge-game, gamer sampe lupa sama bahasa manusia normal. Istilah-istilah per-game-an kebawa sampe ke dunia nyata. Makanya jangan heran kalo gamer ngomong kita suka ngga ngerti. Ini contohnya keitka ulangan dan ini yang emolga alamin ketika kita berese ngerjain ulangan itu duluan, “waw kamu GG broh soal yang sulit kaya AI Insane itu lu kerjain cepet banget, chaneling otak lu mantep broh, soal segitu banyaknya lu hit gth aja!”.
kalau diibaratkan mungkin gambarnya seperti ini..



Oh iyah adapun jenis seorang gamer, disini emolga ada dua perbandingan antara gamer yang pro sopan dan gamer pro entahlah (bingung mau kasih nama apa), dan yang manakah kamu??
- Kalimat gamer

a.       Gamer sopan = saling menghargai, gak peduli patnernya didalam gamenya itu pro atau noobi (baca juga istilah-istilah dalam game) dia akan berkata sopan.
b.      Gamer entahlah = gak peduli dia menang atau kalah, kalimat yang dia lontarkan pasti mancing emosi, contohnya ketika dia menang dia pasti ngejek kita dan ngatain kita noob tapi kalau dia nya kalah dia akan memfitnah kita, ngatain kita maen curang lah cheat lah atau apalah yang dia seneng.

- Tingkah laku didunia nyata

a.       Gamer sopan = dia tidak sombong dengan gelar gamer pro nya itu, bahkan dia mau sharing dan ngasih tips and trik bagi gamer pemula.
b.      Gamer entahlah = dia selalu so so an, selalu mengumbar kalau dirinya tuh gamer pro, emang sih dia jago tapi kalau ada yang minta bantuan dia pilih-pilih orang, mana yang nguntungin buat dia mana yang malah gak ada untungnya buat dia sama sekali.

okay sekian dari emolga, tetap berkarya dan salam gamer.... 




Thanks for your comment