Prestasi Developer Game Indonesia



5 Developer Game Indonesia Yang Berprestasi



Berbicara tentang game, mungkin hanya sebagian masyarakat menengah keatas yang tau, apalagi dinegara tercinta kita ini Indonesia. Mungkin kebanyakan orang tua kita pasti menginginkan anaknya menjadi seorang Dokter, PNS, Pilot atau Tentara sebagai cita-cita anaknya dimasa depan kelak. Mungkin banyak orang tua kita memandang sebuah game adalah sesuatu hal yang tidak berguna dan negative, serta tidak akan ada hasil yang didapat jika kita bermain game...

Namun kita sebagai generasi X dan Y menjawab dengan memberikan prestasi di dunia game khususnya menjadi Developer Game yang bahkan terkenal di seluruh dunia.


Untuk itu Emolga akan memberikan informasi 5 Developer Game Asal Indonesia yang berprestasi di Dunia...



1. Alegrium 

Yang pertama ada developer asal Ibu Kota, Developer game yang satu ini didirikan pada tahun 2011. Mungkin para pembaca pernah memainkan game Icon Pop??, siapa sangka game tersebut dibuat oleh orang Indonesia, jangan anggap remeh kreasi anak bangsa, meski tidak terlihat dinegara sendiri namun karya mereka mendapatkan apresisasi didunia, nah salah satu prestasi membanggakan yang telah ditorehkan Alegrium adalah membuat game seri Icon Pop yang terkenal dan dapat diunduh melalui platform Android di sini dan iOS di sini secara gratis. Game yang dibuat pernah diunduh lebih dari 15 juta pengguna Smartphoen di seluruh Dunia. 





2. Kidalang



Yang kedua ada developer game yang memiliki nama yang unik, yaitu Kidalang. Developer yang satu ini telah berhasil meluncurkan dua game bergenre RPG-Science Fiction, yakni Sage Fusion dan Sage Fusion 2. dimana game Sage Fusion 2 berhasil meraih prestasi yang membanggakan sebagai pemenang kategori game RPG terbaik pada ajang Tizen App Challenge. Coba gak bangga gimana kita sebagai warga Indonesia dengan prestasi mereka di industri game ini.


3. Menara Games



Yang ketiga adalah developer game mobile yang pertama kali di Indonesia. developer game ini didirikan tahun 2005. Menara Game adalah developer game yang berprestasi lainnya, hingga saat ini Menara Games tetap konsisten menciptakan sejumlah game PC dan smartphone yang kerap kali menduduki posisi top chart untuk genre casual dan RPG. Salah satu karya andalannya yang keren dan patut diunduh secara gratis melalui Android dan iOs adalah Ninja Fishing. Tidak ada salah nya kan untuk mencintai produk dalam negeri yang berkualitas Internasional.





4. Own Games



Developer ke 4 asal Indonesia yang berprestasi lainnya adalah Own Games, bila kita lihat dari logonya terlihat sangat menggemaskan untuk karakternya yang membentuk kata OWN itu, dan bila kebanyakan developer game Indonesia berfokus pada platform Android dan iOs, lain halnya dengan startup yang satu ini. Karya-karya Own Games mayoritas dikembangkan untuk Nokia Asha dan platform Windows Phone. Dan hingga April 2014 ini setidaknya Own Games telah berhasil mengembangkan 10 games yang sudah diunduh lebih dari 3,9 juta kali oleh para pengguna smartphone berbasis Windows. Salah satu game andalan developer yang satu ini adalah Eyes on Dragon, dengan maskot berupa naga kuning kecil yang menggemaskan. Dan dari informasi yang Emolga dapat, game buatan OWN Game kebanyakan memakai maskot (Karakter Utama) yaitu karakter yang menjadi Logo OWN itu sendiri.

5. Tinker Games



Yang kelima ada developer asal kota kembang, dan salah satu developer yang pernah bekerja sama dengan emolga, Tinker Games, developer asal kota kembang ini membuktikan prestasi mereka di Industri game saat ini, jika kebanyakan developer berfokus di satu platform, beda halnya dengan Developer yang satu ini, mereka menangani pembuatan game untuk beragam platform seperti Android, iOs, Windows Phone dan Nokia Asha. Dan salah satu proyek besar Tinker Games adalah game petualangan berkonsep  shooter yang diberi nama Inheritage. Game ini pernah emolga riview disini. Oh iyah tadi emolga menulis tentang kerja sama dengan Tinker yah, kerja sama seperti apa sih?? bisa dibaca nanti di Postingan "Kerja Sama Dengan Developer Game Yang Berprestasi"
Thanks for your comment